NAMAKU AL BIRUNI WIJAYA RISWANTO

Setahun sudah tak ku sentuh dirimu wahai blog-ku. Apakah masih ada tempat untuk kita saling bersua? Bercengkerama, bercerita tentang berbagai hal yang telah kita lewati.

Aku,, kini telah bertiga. Bersama dengan sigaraning nyawaku, dan jantung hatiku yang menjadi sumber hidupku. Bagaimana dengan dirimu? Semoga kita semua selalu bahagia. Ohyaa, sebagai pembuka, aku kenalkan dengan my son jantung hatiku yes. Yuk, kita simak. Biarkan ia bercerita dengan kebahagiaannya.
Hallo semua. Hallo ridersnya bundaku..
Perkenalkan Namaku AL BIRUNI WIJAYA RISWANTO. Usiaku sudah 8 bulan 1 minggu lo. Aku bisa dipanggil AL atau Albi, terserah kalian saja, asal jangan dipanggil Anto (Kayak anaknya kang tisna dan mbak yuli, sinetron kesukaan ayahku, hehee).

Hari pertama kita berjumpa ini, aku ingin bercerita tentang arti dari nama yang diberikan oleh ayah dan bundaku.

AL BIRUNI, nama ini diusulkan oleh bundaku dari ide yang dicetuskan ayah. Tau nggak sih siapa AL BIRUNI? Al Biruni diambil ayah dan bundaku dari nama seorang ilmuwan muslim loh. Kalian harus mengetahui sepak terjang salah satu tokoh ilmuwan yang memiliki nama ini. Karena begitu hebat dan berjasanya beliau, ada banyak harapan yang selalu dipanjatkan ayah dan bundaku dalam do'a dibalik nama yang Al Biruni yang diberikan kepadaku, salah satunya semoga bisa meniru jejak beliau ya. Membawa manfaat untuk banyak umat. Aamiin.

Sedangkan WIJAYA, atau nama tengahku ini diambil dari nama seorang raja pendiri Kerajaan Majapahit. Ayahku adalah penggemar berat kepemimpinan Raja ini, hingga akupun jadi korban penyematan nama oleh ayahku. Hehehee. Maklum saja, ayahku jebolan jurusan IPS yg suka dengan hal-hal berbau sejarah. Ahli tempur dengan siasat yang cerdik, pemberani, rendah hati dan bijaksana, menjadi do’a yang disematkan oleh ayah dan bundaku pada nama Wijaya untukku. Yaa, semoga aku menjadi anak yang membawa kejayaan untuk keluarga, agama dan negaraku. Allohhumma Aamiin.

Dan nama terakhirku, RISWANTO, taulah, karna aku anak ayah, ayahku mengharuskan namanya disematkan dibelakang nama anak-anaknya. Itu adalah harga mati yang sudah direncanakan oleh ayahku. Tidak peduli kalaupun nanti aku memiliki adik perempuan, siap-siap saja kau wahai calon adikku yang entah keluar kapan, kau pasti akan menyandang nama RISWANTO ini di nama belakangmu. Hahahaa. Al tidak sendiri, Al bersama ayah dan adik-adik Al.

Ohyaaa, ada yang menarik lo dari hari lahirku. Aku lahir tepat di ulang tahun bundaku yang ke-28. Itu artinya, tanggal lahirku sama dengan bundaku. Akupun juga tidak menyangka, Tuhan yang Maha Hebat memberikan rencana yang seindah ini.
 
Cukup sekian ya riders perkenalan kita hari ini. Semoga aku menjadi anak seperti yang diharapkan ayah bundaku kelak. Aamiin. Dan semoga ini adalah awal dari berkelanjutannya tulisan-tulisan bundaku. 
AL sayang Ayah dan Bunda..

Belum ada Komentar untuk "NAMAKU AL BIRUNI WIJAYA RISWANTO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel