REVIEW: Drama Korea Discovery Of Love (Balikan sama mantan.? Boleh.)

Review Drama Korea Discovery Of Love
Kali ini Blog Tri Wahyuni datang membawa sesuatu yang berbeda loh. Yaitu sebuah artikel yang mengulas tentang drama korea. Heuheuheu. Nonton drama korea sebenarnya bukan jiwa mince banget sih, tapi untuk beberapa waktu lalu nonton drama korea menjadi suatu kegiatan baru sebagai penghilang kesuntukan karna tugas akhir yang begitu menguras tenaga dan pikiran. Ehmmm, nonton drama korea, iya nonton drama korea, sebuah kegiatan yang sebelum-sebelumnya jarang banget aku lakukan, karna aku tidak menggilai drama korea yang bahkan bisa membuat penontonnya kecanduan untuk menonton lagi dan lagi. Siapa yang nggak kecanduan kalau disuguhi oppa-oppa berwajah kiyut dan romantis kek gitu, iyuh.

Pilihan drama korea yang aku tonton kemarin jatuh pada drama korea berjudul Discovery Of Love yang masuk dalam saringan aku. Kenapa nih aku ngebet banget bikin review drakor ini? Mau tau? Itu karna ending cerita dari drakor Discovery Of Love ini bertentangan banget sama prinsip aku. Tau nggak kalau endingnya harus balikan saama mantan? Sebel banget kan?  Nah, disini aku pribadi bukan penganut paham balikanisme sama mantan yes, tapi nggak apa-apa lah mereview film ini. Setidaknya bisa jadi pertimbangan siapa tau bisa perlahan mengikis prinsip aku dan mau balikan sama mantan. BTW emang mince punya mantan.? Ehhh iya, aku kan jomblo sejak lahir. Hehe. Becanda-becanda.

Jadi aku rekomendasikan Drama Korea Discovery Of Love ini menjadi salah satu pilihan untuk ditonton. Nggak bakalan nyesel deh, selain ada pelajaran yang bisa kita petik tentang pentingnya mempertimbangkan balikan dengan mantan, ada beberapa hal lagi yang menarik untuk dijadikan referensi dalam menjalin hubungan dengan pasangan. Karna memang Drama Korea nggak jauh-jauh amat dari kisah romance para pasangan ya. Dan kabar nggak baiknya, untuk dedek-dedek gemes yang masih dibawah umur, lebih baik mengurungkan niat untuk melihat drakor ini, karena beberapa cerita mengandung unsur dewasa meskipun tidak terlalu vulgar. Masih banyak kok drakor lain yang pantas untuk jadi konsumsi kalian para dedek gemes, soo lebih bijak dalam memilih ya.!

Sebelum celoteh ngalor-ngidul, Langsung serius ke intinya aja Yuk.....

Drama Korea Discovery Of Love ini dibintangi oleh Jung Yu-mi Sebagai Han Yeo-reum yang aktif di bidang Furniture Desainer, Eric Mun sebagai Kang Tae-ha pebisnis muda (CEO sebuah perusahaan desain interior) serta Sung Joon sebagai Nam Ha-jin seorang Dokter bedah plastik. Ceritanya berawal dari pertemuan tidak sengaja Han Yeo-Reom dengan mantan kekasihnya Kang Tae-Ha di suatu tempat. Setelah sekian lama berpisah, yang notabene-nya perpisahan mereka tergolong nggak baik-baik, membuat syok diantaranya ketika harus bertemu kembali. Darisitulah membuat keduanya kembali flashback dan bertanya-tanya mengenai kesalahan yang mereka lakukan sehingga membuat mereka harus berpisah. Di dalam cerita drama korea Discovery Of Love juga diselingi tanya jawab dan ulasan dari para tokoh disela-sela akting, untuk memberi kesan penguatan serta memperjelas kejadian yang dialami, begitu ya menurutku. Meskipun ulasan itu tidak bersifat umum, hanya berdasarkan perspektif mereka masing-masing. Jadinya terkesan unik, lalu mudah dipahami tapi tidak mudah untuk ditebak jalan ceritanya.

Review Drama Korea Discovery Of Love
Taeha dan Yeorum
 Mungkin bagi aku, Taeha itu datang disaat yang kurang tepat. Karena apa? Jika dipikir sisi negatifnya, jelaslah kedatangan Taeha merusak hubungan yang terjalin diantara YeoRum dan Dr. Nam. Kedatangan taeha hanya membuat Yeorum kembali terbelenggu mengingat masalalunya (efek buruk dekat kembali dengan mantan), walaupun sebelum terjadi pertemuan yang intens antara Taeha dan Yeorum tidak menimbulkan dampak yang besar terhadap hubungan Yeorum dan Dr. Nam, tapi nyatanya lambat laun membawa pengaruh terhadap hubungan itu juga. Jadi disini aku tegaskan, sepertinya jalan cerita dibagian pertemuan antar mantan ini ada benarnya jika dikaitkan dengan kehidupan nyata. Terlalu sering bertemu dengan mantan tidak baik untuk kesehatan hubungan, apalagi jika didalam hubungan tersebut sudah tidak sehat, siap-siap ajalah menghadapi masa kritis lalu menuju kematian hubungan itu, haha.

Review Drama Korea Discovery Of Love
Dr. Nam dan Yeorum
Aku suka banget sih ketegasan Yeorum yang berprinsip tetap mempertahankan Dr. Nam pada awalnya. Karna siapa yang bisa menolak betapa bahagianya memiliki Dr. Nam yang terlihat keren, cute, manis, rapi, lembut, menghargai cewek, sopan dan romantis (perfect amat tuh cowok). Tapi tidak munafik juga kalo dibandingkan dengan Taeha yang juga terkesan mempesona karna lebih maco, gentle, pekerja keras, dan dibalik karakter dinginnya yang begitu menonjol dia mempunyai sisi perhatian yang menambah melting hati aku, huhuhu (digampar Han Yeo-Rum), kalo aku jadi si cewek sih nggak mungkinlah aku tolak diajak balikan mantan, kalo cowoknya se-maco dan lakik banget seperti Taeha (berkhayal tingkat tinggi). Biarlah sesekali egois, memiliki Dr. Nam yg super perfect, dan menginginkan si gentle Taeha untuk kembali, hahaha (ketawa setan).

Jaddi sebenarnya mince di tim siapa sih.? Kalo disuruh milih Diantara keduanya memang berat yes.. Karna kedua kandidat mempunyai kelebihan masing-masing dan yang bikin klepek-klepek itu kadar setia dari keduanya. Jarang jarang lah di jaman sekarang bisa nemuin cowok keren, tajir dan setia lagi. Kalo emang ada yang kayak gitu, duileh berkurang secara drastis nih angka perceraian di Indonesia. Survey membuktikan, beberapa cowok di bumi ini ketika menaiki tahap tajir aje udah pada belagu, padahal itu tajir sokongan  dari orang tuanya.. Manusia apa benalu.? Gantungin diri aamat. hihihi. Ngaco deh pembahasannya. Kebiasaan.

Review Drama Korea Discovery Of Love
Kang Taeha
Ehhhm, begini, sebenarnya kalo lihat drama korea itu nggak ngaruh sama daya khayal aku sih. Cuma, aku lebih suka mengambil hikmah dari sebuah film yang aku tonton, ya contohnya kayak film ini, Taeha kerja keras untuk mewujudkan cita-citanya, karna dia sadar, membahagiakan seorang perempuan tidak cukup dengan menggunakan cinta, sehingga dia berjuang keras supaya bisa hidup layak di kemudian hari, meskipun dia tergolong dari  anak orang kaya (noh, pelajaran buat para cowok di luar sana). Dan karna terlalu menghabiskan waktu buat bekerja membuat Taeha mengorbankan banyak waktunya untuk tidak terlalu memperhatikan Yeorum. Bahkan ketika Yeorum berada dititik terlemahnya akibat kematian ayahnya, Taehapun tidak tahu. Nah, seharusnya Taeha tidak bisa begitu, bekerja keras itu wajib, namun memberi perhatian kepada pasangan yang akan dijadikan masadepan adalah suatu keharusan. Meskipun hanya berbentuk perhatian kecil.

Review Drama Korea Discovery Of Love
Han Yeorum
Yeorum pun tidak berbeda jauh dari Taeha, selain dia adalah seorang perempuan yang mandiri, dia juga merupakan perempuan yang berprinsip tegas. Meskipun prinsipnya pun bisa tergoyahkan dengan beberapa faktor yang bisa dipertimbangkan pada akhirnya. Dia juga sosok perempuan yang tidak mau dilukai harga dirinya, untuk itulah dia mengedepankan gengsi dan menjaga prinsipnya. Namun yang saya sayangkan ketika dia masih menjalani hubungan dengan Taeha, dia terburu-buru untuk mengambil keputusan berpisah. Padahal keduanya itu cocok banget, sama-sama urakan (hehe) urakan yang pecicilan lo maksudnya, tapi bisa juga elegan pada tempatnya. Apalagi waktu diputar kejadian masalampau dimana Taeha dan Yeorum masih menjadi pasangan kekasih, Unchhhh siapa orang yang nggak bakal baper lihat keduanya. Pantas saja jika akhirnya Yeorum memilih mengulang menjalani masadepan bersama Taeha kembali, karena ketika bersama Taeha aku lihat Yeorum bisa menjadi dirinya sendiri dan lebih ekspresif. Bukankah itu yang dibutuhkan seseorang ketika disamping pasangannya? Nyaman menjadi dirinya sendiri tanpa harus ada yang ditutup-tutupi.

Review Drama Korea Discovery Of Love
Nam Hajin
Lalu Dr. Nam, tidak ada yang salah dengan Dokter Nam. Duhhh, lelaki perfect yang bisanya ditemukan dalam sebuah Film ya dia ini. Hehehee. Berapa kalipun hatinya mencoba tidak mempercayai Yeorum, dia selalu menepis rasa ketidakpercayaan itu, meskipun akhirnya dia tidak kuat juga untuk menahannya. Heranku disini. Kenapa hanya ditahan? Kalau perempuannya salah ya ditegur lah, jangan cuma mengalah dan mengalah (Duhh, kenapa aku terkesan menghakimi Dr. Nam gini ya, Sportif wooiiii). Rupanya tidak semua perempuan suka dengan sosok lelaki romantis, dan hanya menahan kesakitannya sendiri. Enak sih ya kalau punya pasangan mau mengalah gitu, tapi nggak enaknya kayak nggak ada seni-nya gitu. Mengalah  boleh, tapi harus pada situasi yang memang mengharuskan untuk mengalah. Selain itu, aku juga kurang sreg dengan keabu-abuan sikap Dr. Nam dalam memperlakukan perempuan. Iya memang dia menganggap perempuan lain yang bernama Ah-Rim itu sebagai adiknya, tetapi jangan diperlakukan yang hampir sama dengan pasangannya atau bahkan lebih. Siapa sih perempuan yang mau digituin? Aku juga ogah. Haha. Nah jadi begitulah, dibalik super perfect-nya seseorang pasti ada juga kesalahan yang tanpa disadarai dibuat oleh orang itu.

Oke. Begitulah review akika dari Drama Korea Discovery Of Love yang pada akhirnya berujung balikan sama mantan. Yang belum pernah lihat drama korea ini mungkin bisa segera lihat. Siapa tau bisa jadi pertimbangan yang galau akibat kedatangan mantan. Heheh.
Bagi kalian yang memiliki pendapat berbeda sama aku mengenai Drama Korea Discovery Of Love ini, yaa itu hak kalian sih. Dan berpendapat begini juga hak aku. Heehhee. Jadi boleh kok kalau mau bertukar pendapat soal Drama Korea Discovery Of Love ini, atau mau kasih rekomendasi aku drama korea yang bagus untuk aku review lagi? Boleh boleh.

Pada akhirnya, setelah menonton Drama Korea Discovery Of Love dan mereview-nya, muncullah beberapa kata mutiara dari mince nah, apa itu. Cekidot:
Mencintai Adalah Ketika kita menjadi diri sendiri didekat seseorang itu, tanpa harus memaksakan diri untuk menjadi orang lain.
Mencintai Adalah Ketika kita mempercayai pasangan kita, bukan memaksakan untuk percaya kepadanya.
Mencintai Adalah Ketika kita tidak tersakiti oleh rasa cinta itu sendiri, karna kita hanya  memendam segala sesuatunya dalam hati, dengan alasan untuk membuat dia bahagia (Cinta tidak sebercanda itu).
Mencintai Adalah Sejauh apapun jalan yang harus aku tempuh, selama apapun waktu yang aku lewati, dan sesulit apapun rintangan yang ada didepanku, akan aku hadapi jika pasti aku temukan dirimu di ujung jalan itu.
Iyuuuuhhhhhhh, Jodoh Mana Jodohh..

Penutupnya, aku kasih potret kemesraan Taeha dan Yeorum di masa pacarannya dulu (sebelum balikan) yang unch banget dan bisa bikin tambah baper. Jomblo mohon bersabar, ini ujian.
Review Drama Korea Discovery Of Love

Review Drama Korea Discovery Of Love

Review Drama Korea Discovery Of Love

Review Drama Korea Discovery Of Love

9 Komentar untuk "REVIEW: Drama Korea Discovery Of Love (Balikan sama mantan.? Boleh.) "

  1. Meleleh meliat kang tae ha...eric mun...so gentle,macho dan sangat perhatian...berulang2 menonton drama ini tak ad bosannya...cob ditambah satu episode lagi ya waktu yoreoum balikan...pingin liat mesra nya mrk kembali🤗😍...secara tae ha udah byk menderita...huhuhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay, aku ngarepnya juga gitu, ada episod lanjutan kisah cinta taeha dan yeorum, tapi apalah daya kita yg cuma jadi korban drakor, huhuhuu..

      Hapus
  2. Sama sist,aku pngin nambh episod buat meliat merwka bahagia,ga ouas banget meliat taeha menderita bingitt...byk drakor,tapi hanya drakor ini aj yg menurutku paling baper,ampe gagal move on ...alias malas ngapa2 in...😁🤭🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, ngarep banget nih ada sequel nya.. gagal move on sma film ini boleh, gagal move on sma mantan kakak jangan ya kak! hihihii

      Hapus
  3. Aku mau rekomendasiin drama untuk di review ya.. buat aku sih feelnya sama kaya discovery of romance. So, the third charm dan matrimonial chaos. Yes, 2 drama itu bikin gagal move on sih.. banyak yg bisa di petik juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thengkyuuu kak, abis ini aku selancar nihh.. hehee

      Hapus
  4. Bandingkan acting eric disini dg di another oh hae young..waaahh..bikin makin klepek2 dg ke macho an nya😁

    BalasHapus
  5. Geez..
    Kang taeha emang berhasil membuat saya baper , nonton berkali kali, bapernya berlapis lapis.

    BalasHapus
  6. Pada akhir, Yeoreum dengan siapa? Dr. Nam atau Kang Taeha?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel