Tips Merawat Wajah Berjerawat Menggunakan Produk Khusus

Merawat Wajah Berjerawat
Merawat Wajah Berjerawat - Hallo gaes.. Duh lama bener yaa saya nggak posting di blog ini, jangan bilang kalian kangen sama tulisan saya. Maklum aje, si mimin lagi kelimpungan nih sama tugas akhir dan parahnya nggak bisa saya selingkuhin sama si blog. Nyesekkk. Nah berhubung ini saya lagi nggak bisa tidur, mendadak saya punya ide brilian dan mau kasih Tips buat kalian para pembaca yang punya keluhan wajah berjerawat untuk merawat wajah berjerawat kalian. Eeeeee, berani beraninya ngasih tips buat merawat wajah berjerawat, emang mimin udah nyoba? Pastinya sudah dong shay. Mayoritas tulisan saya yang saya post di blog ini, saya tulis dengan ketulusan hati, pake bumbu cinta dan yaaa nyrempet-nyrempet gitu lah dari kehidupan saya. Hihihii. Terkecuali sama tulisan saya yang galau-galau, itu mah nggak masuk kategori nyrempet kehidupan saya (alibi luu min, heuheuheu).
Sebelumnya saya mau curhat dulu yes, jadi ceritanya gini, beberapa bulan lalu saya mengalami kondisi wajah yang lumayan bikin stres. Nah, ini nih bikin saya bertanya-tanya, Apa bener kalo stres itu bisa bikin wajah berjerawat, atau wajah berjerawat yang bisa bikin kita stress.? Viyuhhhh, 2 kalimat yang hampir serupa, tetapi memiliki sejuta makna yang berbeda, haha. Yaaa mengingat wajah saya dulu nggak pernah berjerawat, dan mendadak berjerawat pastinya bikin stres juga dong. Bayangin aja, wajah kalian yang sebelumnya mulus tanpa ada bintik apa-apa diwajah, lalu tiba-tiba jadi langganan jerawat bersarang. Bihhh, keselnya minta ampun. Dan saya rasa itu juga karena kesalahan saya yang berganti produk perawatan wajah. Lalu akhirnya, saya nekat nih untuk berhenti make itu produk, meskipun belum banyak yang saya pake dan harus saya ikhlasin buat saya kasihkan ke teman saya yang kebetulan pake itu produk (Jangan pikir saya baik yes, ini karena terpaksa, Catat: Terpaksa gegara nggak cocok di wajah saya). Sayapun kepikiran untuk mencoba suatu produk perawatan wajah berjerawat dari Wardah. Dan ini juga yang mau saya pesen ke ciwi-ciwi di luar sono, meskipun sekarang marak kamera jahat, tetapi apapun yang terjadi pada wajah kita wajib kita syukuri yess, maksudnya bersyukur itu misalnya wajah berjerawat yaa harus dirawat, jangan di edit. Hehehe, sorry sorry intermezzo, biar nggak tegang.
Yowis, sekarang kita mulai saja. Mau tau kan gimana pengaplikasian Merawat Wajah Berjerawat dari saya menggunakan produk wardah? Tenang, pastinya aman kok. Wajah saya sendiri lo ini yang jadi kelinci percobaan, hehe. Tapi nggak tau yaa kalau buat wajah kalian cocok atau nggak. Soalnya beda orang beda pula cara merespon wajah itu terhadap suatu produk perawatan wajah berjerawat.
Produk Perawatan Berjerawat dari Wardah itu di kenal dengan nama Acne Series Skin Care, yang didalamnya menawarkan 6 jenis produk perawatan wajah berjerawat yang memiliki fungsi berbeda-beda tetapi saling melengkapi. Apa saja sih produk-produk itu? Ini saya jabarkan satu-satu yes, Ada Acne Cleansing Gel, Acne Gentle Scrub, Pore Tightening Toner, Acne Perfecting Moisturizer Gel, Acne Treatment Gel, dan Acne Face Powder sebagai penyempurna. Tetapi tenang saja, kalian nggak harus beli sepaket itu produk wardah kok, kalian bisa membeli beberapa yang kalian kira cocok dengan kebutuhan wajah berjerawat kalian. Yaaa kayak saya gini, saya hanya memakai 4 produk dari 6 produk wardah untuk merawat wajah berjerawat itu. Agak menghemat budget sih, tapi kalau kalian punya budget lebih mending beli sepaket aja, biar perawatannya wajah berjerawat kalian maksimal. Selain memakai 4 produk perawatan wajah berjerawat dari wardah, saya juga memakai Cream Mild&Gentle dari Cussons baby dan Bedak Tabur Marcks Pink Rose untuk menemani saya beraktivitas sehari-hari (saya anti sama bedak padat karena akan memicu tumbuhnya jerawat secara berlebihan). Untuk lebih jelasnya bagaimana merawat wajah berjerawat dengan produk yang saya pakai, simak pemaparan saya berikut:
  1. Merawat Wajah Berjerawat dengan Acne Cleansing Gel : Acne Cleansing Gel ini digunakan untuk mencuci muka yang berfungsi membersihkan kotoran sekaligus sebagai oil control. Diformulasikan khusus untuk wajah berjerawat dengan tambahan zat anti-irritant dan keratolytic agent untuk mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses keringnya jerawat. Tekstur produk ini sangat lembut sekali, agak licin diwajah jika tidak dibilas dengan bersih dan yang saya suka baunya itu wangi tapi nggak menyengat. Untuk penggunaannya saya memakainya 5 kali dalam seminggu, setiap pagi dan malam ketika mau tidur. Karena keseringan cuci muka itu juga tidak baik yess, apalagi menggunakan sabun cuci muka. Jadinya cari aman saja lah. Harga produk perawatan wajah berjerawat dari wardah ini sekitar 22ribu, dan bisa dipakai satu bulan dan kadang lebih. Kurang hemat bagaimana sist?
    Tips Merawat Wajah Berjerawat
    Wujud si Acne Cleansing Gel dengan Tube Kemasan
  2. Merawat Wajah Berjerawat dengan Acne Gentle Scrub: Nah, Acne Gentle Scrub ini sodara kembarnya Acne Cleansing Gel, karna sama-sama digunakan buat cuci muka. Tapi bedanya dalam Acne Gentle Scrub mengandung scrub atau butiran-butiran yang agak kasar  sangat efektif membersihkan muka hingga ke bagian pori terdalam. Disertai dengan oil control untuk mengendalikan minyak, keratolytic agent  juga untuk memudarkan noda hitam di wajah. Meski scrubnya agak kasar tetapi lembut ketika digunakan dan tidak menimbulkan iritasi. Untuk pemakaiannya, saya menggunakan 2 kali dalam seminggu setiap pagi dan malam ketika mau tidur juga (saya memilih hari senin dan kamis untuk memakai produk ini, sedangkan hari lainnya saya menggunakan Acne Cleansing Gel itu). Produk ini juga memiliki harga ekonomis, sekitar 23ribu dan pemakaiannya mencapai 2bulan, hihihii, yaa maklum lah, penggunaannya saja cuma 2 kali dalam seminggu.
    Tips Merawat Wajah Berjerawat
    Acne Gentle Scrub Real Pict
  3. Merawat Wajah Berjerawat dengan Pore Tightening Toner: Pilihan produk wardah untuk merawat wajah berjerawat ketiga saya jatuh pada Pore Tightening Toner. Produk ini berbentuk cairan berwarna biru yang dingin banget ketika diaplikasikan ke wajah dan jangan tanya soal gimana bau produk ini, wanginya bikin seneng si pemakai, hihi. Nah, fungsinya adalah meringkas pori dan mengurangi kelebihan minyak. Dengan memakai produk ini, bikin wajah seger dan lembab, karena mengandung ekstrak Witch Hazel. Yang bikin ketertarikan saya pada produk sangat besar karena tidak mengandung alkohol sama sekali, jadi tidak bakal bikin wajah kalian kering. Untuk pemakaiannya saya gunakan setiap hari dengan waktu pakai pagi setelah mandi atau setelah cuci muka (kalau lagi males mandi) dan sebelum tidur setelah cuci muka juga. Berapa harganya? Yang pasti nggak jauh dari harga kedua produk diatas lah, sekitar 30ribuan.
    Tips Merawat Wajah Berjerawat
    Pore Tightening Toner Real Pict
  4. Merawat Wajah Berjerawat dengan Acne Perfecting Moisturizer Gel: Jreng Jreng, pilihan terakhir saya dari Acne Series Wardah ini jatuh kepada Acne Perfecting Moisturizer Gel. Gimana nggak milih ini coba, bayangkan saja dalam produk ini mengandung pelembab gel yang mencerahkan dan dilengkapi SPF 30. Cewek mana yang nggak tertarik sama cowok ganteng, tajir terus setia, ehhhh ngacooooo ngacooo, mimin ngaco, hahaa. Yaealah maksudnya kayak produk ini lo, udah melembabkan, mencerahkan, melindungi wajah dari paparan sinar matahari juga, siapa yang nggak jatuh cinta? Hellooo, saya masih waras kelles. Apalagi aktifitas saya yang lebih sering keluar rumah, jadinya kehadiran produk ini sangat menolong saya, hahaha. Untuk penggunaannya, saya gunakan setiap pagi setelah mandi/cuci muka, lalu memakai Pore Tightening Toner dan saya pakai deh produk ini. Teksturnya ringan banget, lembut diwajah, dan cepat meresap. Pokoknya ini cocok buat kalian yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, kemasannya pun bersahabat dengan pouch make up kita kok, jadi bisa dibawa kemana-mana dan dipakai setelah wudhu misalnya. Harga produk ini sekitar 25ribu. Harga yang ekonomis banget, mengingat manfaat yang begitu lengkap untuk kebutuhan wajah kita.
    Tips Merawat Wajah Berjerawat
    Moisturizer gel dengan SPF 30 Real Pict
  5. Merawat Wajah Berjerawat dengan Bedak Tabur Marcks: Untuk perawatan wajah saya yang berjerawat ini, saya tidak mau asal pilih bedak. Meskipun dari wardah juga sudah disediakan bedak tabur khusus untuk merawat wajah berjerawat, tetapi saya lebih memilih bedak legend yang sudah ada sejak emak saya dulu dan sampai sekarang masih diproduksi. Saya suka banget sama tekstur kelembutan bedak marcks ini, ringan, wangi banget tapi nggak menyengat dan yang paling penting dari bedak ini memiliki kandungan anti bakteri yang cocok buat wajah berjerawat. Saya rekomendasikan bedak marcks ini karena menurut saya, bedak ini dapat mengurangi kilap, menyerap minyak berlebih diwajah, dan mudah meresap ke pori-pori karena teksturnya yang lembut. Tapi jangan tanya untuk ketahanan lamanya, bedak tabur jelas tidak memiliki ketahanan lama seperti bedak padat. Jadi kurang cocok bila difungsikan untuk make up ya. Bedak marck mempunyai berbagai varian jenis warna bedak, dan saya memilih pink rose sejak dulu sampai sekarang. Saya rasa itu pink rose cocok buat wajah saya yang putih kemerah-merahan. Jadi untuk pemilihan warna bedak, sesuaikan dengan warna kulit kalian yes, nggak lucu kalau bedaknya lebih putih dan lebih cerah dari kulitnya. Ntar disangka mak lampir lagi, Hihihi. Untuk pemakaiannya saya gunakan setelah memakai Acne Perfecting Moisturizer Gel, sedangkan harga bedak marcks ini hanya skitar 15ribuan dan sumpah awet banget, padahal pemakaiannya saya bagi dengan keponakan saya, tapi udah 2 bulan lebih nggak habis-habis.
    Tips Merawat Wajah Berjerawat
    Bedak tabur Marcks Pink Rose
  6. Merawat Wajah Berjerawat dengan Cream Mild&Gentle dari Cussons baby: Dan perawatan wajah berjerawat saya yang terakhir menggunakan Cream Mild&Gentle dari Cussons baby. Sudah tahu produk Cusson baby kan? Yaaaa ituu tuhh, yang digunakan untuk merawat bayi. Duh berasa kembali jadi bayi, iya bayi raksasa. Saya kutip dari web nya Cusson baby langsung yang menjelaskan kalau Mild & Gentle Baby Cream mengandung perpaduan Milk untuk menyehatkan dan Chamomile untuk membantu menenangkan dan memberikan kenyamanan pada kulit serta mudah diserap, sehingga kulit pun terasa lembab dan lentur. Dan bayangkan saja, kalau buat kulit bayi yang masih mulus, suci, terus sensitif aja aman pakai produk ini apalagi buat kulit wajah kita. Jadi saya berani pakai produk ini buat menunjang merawat wajah berjerawat saya. Mau tau kapan dan gimana pakainya? Bilang mau bareng-bareng dong, hihihi, mau mau mau sama kamu. Saya pakai cream ini setiap hari dan cuma malam hari saja sebelum tidur, nah jadi urutannya cuci muka dulu pake produk wardah diatas, kemudian pake Pore Tightening Toner dan cusss aplikasikan cream baby cusson ini ke wajah kita dengan rata. Meskipun rasanya agak perih-perih gimana gitu diwajah, tetapi nggak berangsur lama bikin wajah adem n lembut kok. Yang paling saya sukaa, bikin wajah kita makin kenyal dan pastinya sehat dong. Iyaaa kayak kulitnya Bayi Raksasa, udah lembut, kenyal lagi. Siapa yang nggak suka punya kulit kayak gitu? Harganya sangat ekonomis, cuma sekitar 15ribu aje dan bisa digunakan sekitar sebulan lebih. Unch, suka banget. hihi.
    Tips Merawat Wajah Berjerawat
    Cream Mild&Gentle dari Cussons baby
Sudah tau kan cara saya merawat wajah berjerawat.? Ini cuma sekedar referensi buat kalian saja kok. Bukan berarti produk-produk yang cocok di wajah saya, cocok juga di wajah kalian. Jadii kalian nggak perlu ikut-ikuttan saya jika sekiranya nggak cocok dengan produk yang saya pakai. Selain merawat wajah berjerawat dengan produk-produk diatas, saya juga sering melakukan ritual memakai masker dengan bahan-bahan alami. Kapan-kapan kalau saya udah free lagi, saya akan berbagi cerita bagaimana merawat wajah berjerawat dengan bahan alami. So, yang paling penting dari ini semua adalah konsisten dan tlaten ya. Jangan harap dapat hasil maksimal jika perawatan yang kalian lakukan itu loncat-loncat seperti kutu loncat. Hahaha, Ketawa setan.
Syukuri dan Nikmati prosesnya.. Selamat berjuang Merawat Wajah Berjerawat kalian.!



1 Komentar untuk "Tips Merawat Wajah Berjerawat Menggunakan Produk Khusus"

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel